Bismi llahi rahmani rahim Assalamu alaikum wr. wb Alhamdulilah setelah belajar tentang C++ selama beberapa minggu Saya ingin membagikan sedikit ilmu Saya kepada teman-teman artikel kali ini merupakan lanjutan dari artikel Saya sebelumnya yaitu fungsi "system()"  pada header "windows.h". Kali i...

Mengubah Warna Console dengan Fungsi "System()"

Bismi llahi rahmani rahim

Assalamu alaikum wr. wb

Alhamdulilah setelah belajar tentang C++ selama beberapa minggu Saya ingin membagikan sedikit ilmu Saya kepada teman-teman artikel kali ini merupakan lanjutan dari artikel Saya sebelumnya yaitu fungsi "system()"  pada header "windows.h". Kali ini Saya ingin share tentang salah satu perintah command prompt yaitu "color".

Color merupakan perintah untuk mengganti warna pada console untuk memanggilnya kalian ketik " system("color 0f");  " pada file cpp kalian. Apa maksud dari "0f"? Nah warna yang digunakan adalah warna yang dikodekan dengan angka dan huruf (hex color) kalian bisa mengetahui kode tersebut dengan cara mengetik " system("color #"); " pada file cpp kalian nanti disitu akan muncul warna dan makna dari dua digit nomor/karakter yang deletakan setelah attribut "color".

sekian artikel kali ini semoga bermanfaat, Saya mohon maaf apabila ada kesalahan mohon dikoreksi.

Wassalamu alaikum wr. wb


About Author

Miqdad Abdurrahman


Comment & Discussions

    Please LOGIN before if you want to give the comment.